Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Vinales Yakin Bisa Menang di GP Qatar

Selasa 14 Mar 2017 10:56 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA/FAZRY ISMAIL

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales sejauh ini masih difavoritkan untuk menang pada gelaran perdana MotoGP Qatar musim pembuka tahun ini. Catatan waktu tercepat selama tiga hari uji coba pramusim dibukukan pembalap Spanyol itu dengan satu menit dan 54,33 detik. Balapan perdana MotoGP 2017 akan berlangsung di Qatar pada Senin (27/3) dini hari WIB.

"Hari ketiga di Qatar sangat bagus. Aku benar-benar bahagia," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (14/3).

Yamaha membuat kemajuan dan Vinales nyaman dengan tunggangannya. Dua pekan ke depan dia akan mencoba sistem elektronik baru.

"Jika kinerja motor hari ini sama dengan GP nanti, kami yakin meraih kemenangan. Kami punya paket kuat, saya nyaman di atas motor. Saya yakin (untuk menang)," katanya.

Tercepat kedua pada hari terakhir adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan putaran terbaik 1 menit 54,401 detik. Dani Pedrosa (Repsol Honda) menyusul di urutan ketiga dengan 1 menit 54,469 detik.

Dovizioso memuji Vinales yang konsisten dengan penampilannya sepanjang sesi uji coba pramusim ini.

"Saya senang, namun tak cukup puas. Kecepatan kami cukup bagus, namun masih kurang dari kinerja Maverick. Dia sangat cepat dan percaya diri di segala kondisi," kata Dovi.

Kecepatan konsisten dan rasa percaya diri tinggi, kata Dovi membuat Vinales semakin cepat. Meski demikian, mantan rekan satu tim Andrea Iannone itu mengaku siap tampil di semua kondisi balapan.

"Kita bisa lebih cepat, tapi seperti tahun lalu, masih harus dibuktikan karena menjaga konsistensi di 22 putaran itu tidak mudah," katanya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA