Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Marquez Pede Jajal Trek Sepang

Kamis 27 Oct 2016 12:01 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: REUTERS

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez percaya diri berhasil menaklukkan trek Sepang di GP Malaysia akhir pekan ini. Itu karena Honda sudah menguji trek ini sejak Februari lalu lebih mendetail.

"Saya ingin coba lagi trek ini untuk melihat seberapa halus permukaannya sekarang, seberapa cepat saya bisa membalap," katanya, dilansir dari Motogp, Kamis (27/10).

Pembalap Spanyol ini tak ingin mengulangi kesalahan di GP Australia. Ia sudah berusaha menjalani balapan hebat, sayangnya gagal. Meski demikian, Marquez selalu berpikiran positif bahwa dia harus lebih berhati-hati dalam kondisi serupa pada balapan berikutnya.

"Ketika Anda merasa begitu menikmati balapan, kepercayaan diri memuncak dan kadang tidak mudah mengontrolnya. Sekarang saya berada di Sepang, trek yang sudah diuji sejak Februari lalu. Oleh sebab itu saya hafal trek ini sangat baik," katanya.

Sirkuit Sepang dikabarkan mengalami sejumlah perbaikan sejak digunakan 2015. Beberapa kerb (baru gundukan bergerigi biasanya di tikungan) dan chamber (lintasan miring) di sana telah berubah demi memastikan balapan aman untuk semua pembalap. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA