Kamis 27 Oct 2016 11:47 WIB

Rossi: GP Malaysia Sangat Menuntut Fisik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi datang ke Malaysia dari perjalanan menakjubkan di Australia. Dia berhasil mengamankan podium kedua setelah start dari posisi ke-15 di Sirkuit Philip Island akhir pekan lalu.

Rossi akan kembali beraksi pada seri ke-17 MotoGP musim 2016 di Sirkuit Internasional Sepang, Ahad (30/10). Ia mengatakan, sirkuit kebanggaan Malaysia itu menjadi tantangan berbeda dengan suhu sangat tinggi dan panas. Setiap pembalap harus berhati-hati dengan motornya.

"Sepang salah satu trek favorit saya. Saya sangat menyukainya, tapi trek ini juga paling sulit musim ini karena cuaca sangat panas. Pembalap perlu berhati-hati dengan apa yang mereka makan dan minum. Akhir pekan di Malaysia sangat menuntut fisik, tapi saya dalam kondisi terbaik," ujarnya, dilansir dari Motogp, Kamis (27/10).

The Doctor sejauh ini tercatat sebagai pembalap paling sukses di Sepang dengan meraih enam kemenangan di kelas premier. Rossi terakhir kali meraih podium satu pada 2010 dan dia ingin mengulang sukses serupa tahun ini setelah akhir pekan di Philip Island yang rumit. 

"Saya berharap di Malaysia kami bisa bekerja dan berlatih lebih baik lagi. Saya ingin balapan dan naik podium kembali," katanya. 

Rossi menempati posisi kedua pada klasemen pembalap dengan nilai 216. Ia masih belum aman dari kejaran rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang mengantongi nilai 192 dan berada di posisi ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement