Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Vinales Bidik Podium Satu GP San Marino

Ahad 11 Sep 2016 17:06 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Maverick Vinales (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Maverick Vinales (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Foto: AP Photo/Rui Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Pembalap Suzuki, Maverick Vinales akhir pekan lalu berhasil merebut podium satu MotoGP Silverstone, Inggris. Pekan ini dia kembali optimistis bisa mengulang momentum kemenangan serupa di Sirkuit Misano, San Marino.

Pria 21 tahun ini menorehkan namanya dalam sejarah Suzuki di GP Inggris. Itu adalah kemenangan pertama pabrikan biru sejak 2007 dan kemenangan pertama pula untuk lintasan kering di sikuit yang sama sejak 2000.

"Aku benar-benang senang bisa start dari baris pertama. Balapan besok (Ahad) benar-benar penting," katanya dilansir dari Crash, Ahad (11/9).

Balapan kelas premier ini menyisakan enam lintasan tersisa. Vinales tak lama lagi akan mengganti tunggangannya dari GSX-RR ke YZM1 Yamaha.

Vinales mengatakan jika dia tak memulai dari baris pertama maka akan kesulitan menyalip. Dia juga benar-benar berhitung laju kecepatannya untuk tampil lebih baik.

"Aku senang motorku bekerja dengan baik. Suhu di sini sangat panas dan kami cukup kompetitif," katanya.

Calon rekan setim Valentino Rossi di Yamaha tahun depan in mengaku kian cepat di lintasan kering sejak GP Brno, Ceko. 

"Jadi, untuk besok (Ahad), kupikir Suzuki berpeluang bagus. Kami akan berusaha yang terbaik untuk menjadi yang terbaik," tambahnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA