Rabu 30 Dec 2015 16:41 WIB

Marquez Sebut Pedrosa Pebalap Paling Berbakat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Marc Marquez
Foto: REUTERS/Heino Kalis
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marc Marquez mengungkapkan dirinya percaya bahwa rekan satu timnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, adalah pebalap paling berbakat di arena balapan MotoGP saat ini. Selama tiga tahun bersama, Marquez begitu jelas mengikuti perkembangan Pedrosa.

Meski Pedrosa hanya meraih enam kemenangan di sirkuit sejak bersama dengan Marquez, namun pebalap Spanyol itu relatif bagus. Marquez percaya bahwa Pedrosa yang kecil dengan tinggi tak kurang dari 158 cm sangat tangguh di lapangan.

"Jika kita berbicara bakat alami, Dani adalah yang terbaik di antara kami semua," kata Marquez, dilansir dari Motosport, Rabu (30/12).

Pedrosa menurut pebalap 93 ini sangat ramah, baik, dan bersahabat. Gaya balapannya sangat baik di trek kering juga basah. (Baca: Rossi dan Pedrosa ke Suzuki 2017?)

"Sayangnya, fisiknya kadang menghambat prestasinya. Dia sering mengalami kecelakaan dan cedera. Dia semestinya lebih berhati-hati," ujar Marquez.

Pebalap 22 tahun ini menambahkan Pedrosa membalap dengan agresif. Dia bisa membuat sudut-sudut cantik dan mengerem dengan pas.

"Secara pribadi aku mungkin akan membuat belokan sedikit membulat, namun gaya Dani lebih cepat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement