Selasa 21 Oct 2014 19:27 WIB

Nicky Hayden Anjurkan Timnya Rekrut Pembalap Indonesia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pembalap Moto GP Nicky Hayden dan pembalap GP250 Hiroshi Aoyama saat jumpa pers yang dilangsungkan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/10).
Foto: Mutia Ramadhani
Pembalap Moto GP Nicky Hayden dan pembalap GP250 Hiroshi Aoyama saat jumpa pers yang dilangsungkan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia Moto GP 2006, Nicky Hayden datang ke Jakarta untuk jumpa penggemar dan serangkaian kegiatan promosi juga pemotretan. Pembalap dengan nomor 69 ini mengaku terkejut dengan pengendara sepeda motor di Indonesia. Dia bahkan sempat melihat beberapa pembalap lokal di Sirkuit Sentul, Bogor dan menilai Indonesia punya banyak pembalap potensial.

Salah satu keterkejutan Hayden adalah jumlah sepeda motor yang sangat banyak di negara ini, seperti Jakarta dan Bogor, dua kota yang pernah dikunjunginya. Hayden menceritakan, dia sangat terkejut melihat banyak pengendara motor yang tidak memakai helm sewaktu berada di jalan. Kecepatan motornya juga di atas rata-rata alias berani kebut-kebutan.

"Saya rasa Manajer Aspar Team Jorge Martinez harus merekrut pembalap dari Indonesia," ujar Hayden dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/10).

Hayden menyemangati pembalap muda Indonesia yang ingin mengikuti langkahnya untuk melenggang ke Moto GP. Menurut Hayden, semua itu akan tercapai dengan usaha dan kerja keras.

"Saya rasa kalian (Indonesia) punya potensi. Hanya yang harus diingat, balapan GP itu level lain, tetaplah berusaha," ujar Hayden.

Hayden senang dia bisa kembali ke Jakarta setelah tahun lalu. Kali ini, pembalap asal Amerika Serikat itu datang bersama minuman energi Drive M7 yang juga sponsor tetapnya dan ia mengaku menjalani momen yang menyenangkan. Rabu (22/10) esok hari, Hayden dan rekannya yang juga juara dunia Moto GP250 2009, Hiroshi Aoyama akan terbang ke Malaysia untuk ikut kompetisi balap berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement