Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Pedrosa Mengejar Ambisi Tersisa

Kamis 08 Nov 2012 06:30 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Foto: Reuters/Pat Cocciadiferro

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA — Kegagalan menyelesaikan balapan di GP Australia membuat Pembalap Dani Pedrosa harus mengubur mimpinya menjadi juara dunia MotoGP.

Dengan satu balapan tersisa, pembalap Spanyol itu tidak bisa lagi menggusur posisi pembalap Honda Jorge Lorenzo. Pedrosa baru mengumpulkan 307 poin alias tertinggal 43 angka dari juara dunia MotoGP musim ini.

Meski begitu, ada ambisi lain yang diusung the Little Spaniard menjelang GP Valencia, Ahad (11/11). Pembalap berusia 27 tahun itu ingin menutup seri balapan musim ini dengan kemenangan.

Kedua pembalap itu masing-masing mengoleksi enam kemenangan. Jika bisa mewujudkan ambisinya maka Pedrosa bisa menjadi peraih kemenangan terbanyak musim ini, sekaligus mengalahkan Lorenzo.

Menghadapi balapan di Valencia, Pedrosa mengaku mempersiapkan diri sebaik mungkin. Rasa kecewa yang terjadi di Australia sudah dilupakannya. “Saya sangat bersemangat untuk sampai ke Valencia dan membalap di depan kerumunan fans Spanyol,” katanya dilansir laman Crash. “Saya menikmati balapan di lintasan ini dan kami juga meraih hasil bagus di masa lalu.”

Musim ini, performa Pedrosa sebenarnya tidak kalah dengan Lorenzo. Hanya saja, pembalap Spanyol itu tidak bisa menjaga konsistensi. Bertolak belakang dengan Lorenzo yang selalu bisa menyelesaikan perlombaan dan jarang membuat kesalahan. Pedrosa mengaku, rasa kecewanya bisa terobati jika sampai bisa mengalahkan Lorenzo di Valencia.

“Jadi, saya ingin menjadikan akhir pekan ini spesial dan saya akan bertarung untuk meraih kemenangan serta menyudahi musim dengan hasil yang baik,” ujarnya. “Sudah lama sekali dan saya ingin menikmati atmosfer balapan di sana. Itu selalu menjadi balapan spesial karena menjadi penutup musim dan saya punya banyak pendukung, bersama keluarga dan teman-teman saya.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA