Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Sejumlah Cabang Olahraga Gagal Rebut Medali

Jumat 14 Sep 2012 07:41 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Suasana pesta kembang api saat pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Selasa (11/9).

Suasana pesta kembang api saat pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Selasa (11/9).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU--Sejumlah cabang olahraga dari Sumatera Selatan yang diturunkan pada Pesta Olahraga Nasional (PON) di Riau, 9-20 September 2012 gagal merebut medali. Cabang olahraga yang tidak mendapat medali itu di antaranya wushu, bermotor, aero modeling, dayung dan futsal, kata Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Darmansa kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Ia membenarkan, ada beberapa cabang olahraga yang gagal mendapat medali. Permasalahan tidak mendapat medali itu kebanyakan karena faktor teknis. Cabang olahraga bermotor misalnya, permasalahan ban sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan pesta olahraga empat tahunan itu.

Demikian juga futsal karena permasalahan teknis akibat atlet yang diturunkan ada dua kali mendapat kartu kuning dalam pertandingan berbeda.

Sementara aero modeling diprotes akibat atlet dikatakan berasal dari luar provinsi lain, sehingga dicoret dari pertandingan, ujar dia.

Jadi dengan kondisi seperti itu sehingga pertandingan di cabang olahraga tersebut terpaksa tidak bisa dilanjutkan. Sebelumnya Wakil Ketua Umum KONI Sumsel, Dhennie Zainal mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga akbar tersebut. Hal ini untuk melihat persoalan yang dihadapi seluruh cabang olaharaga saat bertanding di PON itu, tambah dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA