Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Gara-gara Berat Badan Kurang, Beginilah Nasib Pesilat Jambi

Jumat 14 Sep 2012 01:08 WIB

Red: Endah Hapsari

PON Riau

PON Riau

Foto: riauonline.com

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Pesilat andalan Jambi Rosmiati alias Ayu didiskualifikasi dan tidak bisa bertanding karena ditemukan berat badannya kurang saat melakukan timbang badan.

Rosmiati gagal bertanding di kelas c putri karena kekurangan berat badan, kata Pelatih Jambi, Rabuan. Ia mengatakan bahwa berat badan Ayu kurang 0,2 kg dimana seharusnya atlet tersebut turun di kelas C putri 55 Kg. Tetapi saat penimbangan badan sebelum pertandingan berat badan Rosmiati hanya 54,8 Kg.

Pada PON 2008 Rosmiati juga gagal namun waktu itu dia didiskualifikasi karena tendangannya terlalu tinggi sehingga mengenai daerah terlarang dan lawannya cedera.

Rabuan mengatakan, kini harapan perolehan medali ada di pundak Romy Apriandi. Pesilat asal Kabupaten Kerinci ini akan turun di kelas C putra 55-60 kg.

Romy akan berlaga di GOR Bangkinang, Kampar, berhasil masuk babak semifinal setelah mengalahkan pesilat dari Bangka Belitung, Nori Sidik. Romy menang telak dengan skor 5-0.

Untuk medali perunggu sudah ditangan Romy dan tinggal berjuang untuk memperebutkan tiket ke final untuk menyumbang medali emas atau perak. "Kami optimistis Romy yang akan mampu menyumbang medali emas," kata Rabuan lagi.

Sementara itu pesilat Jambi lainnya diputri Suci Indawati yang turun di kelas D putri 60 -65 Kg.

Romy akan bertemu pesilat Jawa Barat, Solvi Andrian sedangkan Suci menang atas Solvi maka peluang merebut medali perak dan perunggu. Sedangkan pesilat andalan Jambi lainnya yakni Kukuh pesilat asal Jambi tidak turun karena sedang sakit.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA