Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Rossi: Vinales Sangat Cepat

Senin 13 Mar 2017 19:49 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andri Saubani

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Foto: EPA/Fazry Ismail

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL – Menjelang dimulainya MotoGP musim balap 2017, seluruh pembalap disibukkan untuk menemukan racikan yang pas pada masing-masing motor mereka pada sesi pramusim. Akhir pekan lalu, pada 10 hingga 12 Maret, digelar sesi uji coba di Sirkuit Losail, Qatar.

Dilansir dari laman resmi Moto GP pada Senin (13/3), ajang uji coba di Qatar itu rupanya sekaligus menjadi bukti konsistensi dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya, ia kembali berhasil keluar sebagai pebalap yang mampu mencatatkan waktu tercepati di sirkuit.

Capaian itu pun mendapat pujian dari idola sekaligus rekan setim-nya, Valentino Rossi. Pembalap Italia itu menilai, Vinales memang sangat cepat saat melibas sirkuit dalam pramusim ini. "Vinales berhasil tampil dengan sangat-sangat cepat. Di sisi lain, dengan hasil yang diraih oleh dia, saya menilai motor kami memang memiliki potensi yang bagus," kata Rossi.

Rossi juga menilai, Vinales dan tim telah berhasil menemukan racikan motor yang paling pas hanya dalam tempo yang tidak lama. Rossi sendiri, meski mengendarai motor yang sama dengan Vinales, hanya mampu bertengger di posisi 11 saat menjalani pramusim di Qatar.

The Doctor mencatat waktu 1 menit 55,185 detik atau tertinggal 0,855 detik di belakang Vinales. "Saya mengendarai motor yang sama dengan sesi sebelumnya namun saya tidak berhasil meraih feeling dan kecepatan yang sama," ujarnya.

Atas hasil tes di Qatar, ia tak yakin apakah ia telah siap untuk memulai balapan pada seri pertama MotoGP 2017. Rossi dan tim mekanik masih belum memahani bagaimana cara untuk dapat membuat motor yang ia pakai dapat melesat dengan kecepatan maksimal. "Kami sedikit cemas. Jadi kini kami perlu duduk bersama untuk membicarakan agar dapat lebih cepat pada race pertama nanti," kata Rossi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA