Senin 23 Jan 2017 12:45 WIB

Berlatih di Jalur Off-Road Tingkatkan Kemampuan Membalap Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Valentino Rossi selama beberapa tahun terakhir rutin berlatih dua kali sepekan di arena flat track motor ranch di Tavullia, Italia. Latihan balapan di jalur off-road diyakini pembalap legenda itu meningkatkan kemampuannya. " Latihan di sini memberi manfaat besar dan motivasi. Tentu saja itu meningkatkan keterampilan membalap," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (23/1).

Rossi memproyeksikan enam pembalap dari berbagai pabrikan bisa menjadi pemenang dalam MotoGP tahun ini. Tahun lalu sebanyak sembilan pembalap berbeda menyentuh podium satu. "Tidak ada yang lebih mudah, meski Lorenzo, Iannone, dan Vinales berganti tim. Mereka tetap pesaing kuat," kata Rossi.

Tahun lalu, kata the Doctor, Yamaha berpengalaman dalam catatan kelas utama. Meski tak menjadi pemenang, Yamaha tetap lebih baik dibanding Honda, Ducati, dan Suzuki. Rossi menilai tahun ini akan lebih bervariasi.

Bintang Yamaha yang sudah meraih kemenangan 114 kali ini mengatakan, setidaknya enam pembalap sangat potensial. Namun, dia tak menyebutkan apakah mereka adalah Marc Márquez, Dani Pedrosa, Maverick Viñales, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, atau dirinya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement