Senin 23 Jan 2017 01:06 WIB

Pembangunan Sirkuit Moto GP di Lombok Mulai Dibahas

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nur Aini
Balapan Motogp di Sirkuit Motorland Aragon di Alcaniz, Aragon, Spanyol.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Balapan Motogp di Sirkuit Motorland Aragon di Alcaniz, Aragon, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berencana membangun sirkuit balap berstandar internasional di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, telah bertemu dengan desainer, pengembang dan operator Moto GP untuk membicarakan rencana pembangunan sirkuit balap berstandar internasional ini. Dia menjelaskan, rencana pembangunan sirkuit balap internasional merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemajuan pariwisata Lombok.

Dia menambahkan, kerja sama ini merupakan bentuk upaya ITDC dalam meningkatkan nilai jual dan nilai tambah pariwisata di NTB, sehingga wisatawan semakin banyak pilihan dalam berwisata di kawasan NTB, khususnya Mandalika. "Perjanjian kerja sama yang telah kami tandatangani tersebut merupakan bukti keseriusan dan komitmen kami dalam mendorong percepatan pembangunan KEK Pariwisata Mandalika," ujarnya, Ahad (22/1).

Dia berharap, KEK Mandalika dapat segera beroperasi, sehingga target pembentukan 10 destinasi unggulan baru serta kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia pada 2019 sesuai arahan Presiden dan Kementrian BUMN dapat terwujud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement