Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Usai Jadi Juara Dunia, Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1

Sabtu 03 Dec 2016 03:09 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan

Pebalap Mercedes Nico Rosberg

Pebalap Mercedes Nico Rosberg

Foto: Jeremy Lee/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara dunia Formula One 2016 Nico Rosberg memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Pebalap Mercedes tersebut mengatakan bahwa, dia telah mencapai puncak karir dengan mengantongi gelar juara tersebut dan mengambil keputusan untuk mengakhiri karir balapnya.

Rosberg memberikan penghormatan yang besar kepada istrinya Vivian dan putrinya Alaia, karena keduanya telah memberikan dukungan serta pengorbanan yang sangat besar. Rosberg mengatakan, untuk sementara waktu dia ingin menghabiskan waktu bersama istri dan putrinya tercinta.

"Sudah 25 tahun saya berkecimpung di dunia balap, dan menjadi juara Formula One adalah impian saya yang kini sudah tercapai dan saya sudah berada di puncak karir," ujar Roseberg dilansir The Telegraph, Sabtu (3/12).

Pebalap berusia 31 tahun itu sudah mulai berpikir untuk mengakhiri karirnya di dunia balap sejak meraih podium di Suzuka pada awal Oktober 2016. Ketika itu, dia telah menyadari bahwa gelar juara dunia Formula One 2016 sudah ada dalam genggamannya. Rosberg mengatakan, keputusannya untuk mengakhiri karir di dunia balap sudah disampaikan ke Kepala Tim Mercedes Toto Wolff.

Kepala Tim Mercedes Toto Wolff mengatakan, keputusan Rosberg untuk meninggalkan dunia balap dinilai cukup berani. Apalagi dia memutuskan pensiun saat berada di puncak karir sebagai juara dunia yang sudah diidamkannya sejak kecil.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA