Jumat 09 Sep 2016 15:24 WIB

Setim dengan Rossi, Vinales Siap Jadi Juara Dunia MotoGP

Maverick Vinales di Podium MotoGP 2016 Silverstone (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Maverick Vinales di Podium MotoGP 2016 Silverstone (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO – Menyusul kemenangan perdananya di MotoGP akhir pekan lalu di Silvetstone, Maverick Vinales kini percaya diri bahwa dirinya siap untuk menjadi penantang gelar juara dunia tahun depan. Pada musim balap 2017, dirinya akan bergabung dengan tim Valentino Rossi, Yamaha Movistar. 

Pada balapan di sirkuit Silverstone, Vinales yang menunggang motor Suzuki mendominasi balapan sampai akhirnya menyentuh finis terdepan. Beberapa jam kemudian, Vinales tampil dalam sebuah program radio, Onda Cero, dan mengakui dirinya masih syok dengan kemenangan di Silverstone. “Sejujurnya sangat sulit untuk tetap fokus dan mempertahankan kecepatan yang sama untuk tetap di depan dan itu untuk 19 lap,” kata Vinales, dilansir Motorsport, Jumat (9/9).

Dalam waktu hanya dua tahun, Vinales telah berhasil membuat langkah besar penampilan di MotoGP. Selama tes pramusim, dirinya dan Suzuki sebenarnya telah menunjukkan performa terbaik seperti yang ditunjukkannya di Silverstone. Namun, pada awal musim, tim Suzuki mengalami masalah terkait elektronik motor.

Bagi Vinales, musim depan akan menjadi momentum penting karier balapannya. Vinales akan membalap bersama Yamaha dan Valentino Rossi. “Dengan senjata yang tepat saya bisa berjuang untuk gelar juara dunia, dan saya harapkan itu terjadi pada 2017,” kata Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement