Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Vettel Dominasi Latihan Bebas GP AS

Sabtu 17 Nov 2012 07:37 WIB

Red: Didi Purwadi

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: REUTERS

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Juara bertahan Sebastian Vettel tidak terpengaruh oleh kendala teknis ketika berhasil mendominasi sesi latihan bebas Jumat (Sabtu WIB) menjelang balap mobil Formula Satu Grand Prix AS yang digelar Minggu. Pembalap yang membela tim Red Bulls itu mengincar gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Vettel mencatat waktu tercepat pada latihan bebas sesi pagi. Dia mengungguli Lewis Hamilton dari Tim McLaren. Vettel kemudian kembali tercepat di sesi sore dengan mengungguli rekan satu timnya Mark Webber.

Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun itu mencatat waktu tercepat untuk satu putaran, yaitu satu menit 37,718 detik saat mengungguli Webber dengan selisih waktu hanya tujuh sepersepuluh detik. Padahal, Vettel sempat mendapat gangguan karena terjadi kebocoran air pada mobilnya.

"Memang kebocoran itu bisa mengurangi kecepatan, tapi tidak perlu dikhawatirkan," katanya. "Masih ada waktu satu hari lagi untuk latihan. Jadi, saya yakin semuanya akan beres. Kami berada di jalur yang benar."

Vettel kemudian menambahkan dirinya bisa cepat menyesuaikan diri. ''Sore ini kami sedikit menghadapi kendala dan tidak bisa memacu kendaraan secepat yang kami inginkan. Tapi, setidaknya kami bisa mendapatkan hasil bagus di dua sesi latihan. Jadi kami sudah siap untuk lomba besok."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA