Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Rossi Siapkan Teror untuk Pedrosa-Lorenzo

Sabtu 03 Nov 2012 21:01 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Chairul Akhmad

Pembalap Ducati, Valentino Rossi.

Pembalap Ducati, Valentino Rossi.

Foto: Reuters/Toru Hanai

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bukan seseorang yang layak menyandang gelar “The Doctor” bila langkah pembalap Italia, Valentino Rossi, memutuskan untuk kembali menerima pinangan tim Yamaha.

Meski paham akan posisinya yang menjadi pembalap nomor dua di bawah sang juara dunia, Jorge Lorenzo, namun pembalap 33 tahun itu mengaku memiliki misi khusus dalam putusannya kembali kepada tim yang membesarkannya pada musim balap 2008 itu.

Kembalinya Rossi usai dua musim membela Ducati, diakui calon pembalap tim Yamaha itu untuk memberikan ancaman bagi rivalitas dua pembalap yang kini tengah naik daun, Jorge Lorenzo dan pembalap milik Honda, Dani Pedrosa.

Menurut Rossi, keberadaannya di Yamaha justru membuatnya berada dalam posisi yang menguntungkan. "Aku tetap merasa nyaman berada di posisi kedua pembalap Yamaha. Dengan posisi tanpa beban ini, saya berharap menjadi masalah buat Lorenzo," ungkap Rossi seperti dilansir Autosport, Sabtu (3/11).

Menurutnya, jalannya sesi balapan musim depan, diprediksinya masih milik dua pembalap tersebut. Pemegang juara dunia 7 kali MotoGP ini mengaku memang kedua pembalap itu (Pedrosa-Lorenzo) menjadi kompetitor utama yang layak diwaspadai pada kompetisi MotoGP musim depan.

Menurutnya, level serta performa Lorenzo dan Pedrosa yang menunjukkan grafik meningkat, membuatnya bakal tetap mendominasi di antara 20 pembalap lainnya. Atas alasan itu juga, pemilik angka angker 46 memandang realistis dengan tidak menargetkan juara.

"Aku pikir Lorenzo dan Pedrosa masih akan menjadi rival. Mereka sudah berada di level yang tinggi. Aku belum tahu apakah tetap dapat menyaingi mereka esok," aku Rossi.

Menurutnya, teka-teki seberapa besar ia akan yakin dengan performanya, akan ditentukan pada tes pra-musim yang siap digelar Yamaha usai sesi balapan di Valencia.









BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA