Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Lorenzo pun Bermain Angklung

Kamis 01 Nov 2012 05:00 WIB

Rep: Ichsan Emrald Alamsy/ Red: Hafidz Muftisany

Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana tenang JMCS 2012, tiba-tiba berubah jadi penuh teriakan. Gadis muda, para pria bahkan ibu-ibu yang datang pun meneriakan satu nama yang menjadi tamu istimewa JMCS hari pertama.

JMCS 2012 hari pertama kedatangan tamu luar biasa, yaitu juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo. Pembalap yang dikenal memiliki selebrasi unik ini sebenarnya tak hanya tahun ini saja datang ke Indonesia. Sebelumnya, PT Yamaha Motor Indonesia juga mendatangkan Jorge Lorenzo Guererro di tahun 2010.

Namun tahun ini Yamaha Indonesia, Por Fuera, mendatangkan Jorge dalam rangka untuk menyemarakan pagelaran JMCS 2012. Sebenarnya sebelum kehadiran Lorenzo, booth Yamaha telah dipenuhi pengunjung. Bahkan motor-motor yang ditampilkan, khususnya Vixion Lightning, produk Yamaha terbaru tertutup penonton.

Begitu Lorenzo tampil, teriakan pun pecah seisi panggung. ''Hallo apa kabar,'' itulah tiga patah kata yang ia ucapkan.

Setelah itu acara lebih didominasi oleh pembawa acara. Tibalah saatnya kemudian Lorenzo sedikit menampilkan keahlian menggunakan alat musik tradisional Indonesia. Sebenarnya permainan Lorenzo hanya sederhana yaitu menggoyang, namun awalnya ia sedikit kesulitan mengikuti irama Doremi ala angklung.

Akan tetapi setelah itu ia pun mulai menikmati permainan. Meski begitu Republika tak sempat lagi melihat wajah Lorenzo yang tertutup penonton lain. Acara temu Lorenzo hanya berlangsung sesaat, sekitar 10 menit.

Penonton pun tak sedikit yang merasa kecewa.''Kamu sih telat, jadi sebentar kan aku lihatnya,'' tutur Rani Kun Saraswati kepada kekasihnya.

Rani yang juga seorang guru ini berharap lebih lama bisa melihat Lorenzo. Bahkan pecinta Lorenzo sejak tahun 2010 ini rela menunggu lebih lama jika Lorenzo akan tampil lagi. ''Aku mau nunggu sampai selesai deh,'' ujar dia kepada Republika.

Penggemar lainnya, yang masih bernama sama Rani (16 tahun) bahkan menunggu dari pagi di JMCS 2012. Perempuan bernama lengkap Puspita Rani ini rela datang meski tangannya dibebat perban akibat retak.

Anggota  Lorenzo lovers Indonesia, yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah kejuruan ini juga rela cuti dari perusahaan tempat dia PKL untuk melihat Lorenzo.''Aku dah minta ijin tiga hari lalu,'' papar dia kepada Republika.

Fans lain, khususnya tiga ratus orang konsumen Yamaha yang terpilih lebih beruntung bisa makan malam dengan Lorenzo. Ikbal prihatna, seorang wiraswasta, satu dari 300 orang itu bahkan sempat terpilih untuk makan malam satu meja dengan X Fuera.''Saya sempat bilang you're so great, dia jawab thank you,'' ungkap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA