Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Lorenzo: Sulit Menjaga Konsistensi di MotoGP

Ahad 28 Oct 2012 21:45 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Foto: Reuters/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, PHILLIP ISLAND — Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo menjadi yang tarbaik di ajang MotoGP seri 2012. Pebalap Spanyol tersebut menjadi juara dunia kedua kalinya setelah menempati podium kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Ahad (28/10).

Menurut Lorenzo, tidak mudah menjaga performa tetap berada dalam level tinggi. Ia tidak mempermasalahkan tudingan bahwa selalu mencari posisi aman selama beberapa balapan terakhir.

“Ini sangat berat. Kamu harus sangat konsisten, tidak pernah membuat sebuah kesalahan. Selalu mencoba finis di setiap balapan dan sangat fokus,” ujarnya.

Lorenzo menyatakan bakal mengenang balapan di Phillip Island karena merupakan momen istimewa dan tak terlupakan. “Hari ini adalah hari yang spesial. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang percaya kepadaku dan menginginkku menjadi pemenang.”

Dani Pedrosa meminta maaf kepada tim dan pendukungnya lantaran tidak mampu mewujudkan target menggeser Lorenzo dari puncak klasemen. Meski begitu, ia bangga dengan perjuangannya yang terus membuntuti kompatriotnya itu dan menipiskan jarak dari 38 menjadi 23 angka setelah memenangi tiga balapan sebelumnya.

“Saya bangga bagaimana saya bersaing. Saya memberikan segalanya sepanjang musim,” katanya. “(Tapi) saya merasa buruk bagi orang-orang yang telah mendukung saya, keluarga, dan fans.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA