Selasa 02 Oct 2012 14:27 WIB

McLaren Tetap Dukung Hamilton Hingga Akhir Musim

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Lewis Hamilton
Foto: ACTION IMAGES
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, WOKING — Tim McLaren menjamin bahwa mereka tetap mendukung Lewis Hamilton hingga akhir musim. Meski sang pembalap sudah memutuskan kontrak dan bergabung dengan Mercedes pada musim depan, namun McLaren bakal terus berada di belakang Juara Dunia F1 2008 itu.

McLaren bahkan menyatakan siap mmbantu Hamilton untuk meraih titel juara dunia musim ini, meski peluangnya sangat tipis. “Ya, kebijakan tim saya pikir seperti itu,” kata bos McLaren,Martin Whitmarsh, kepada Sky Sports, Selasa (2/10).

Hamilton menandatangani kontrak berjangka tiga tahun bersama Mercedes setelah enggan memperpanjang kontraknya bersama McLaren yang habis di akhir musim. Ia siap menggantikan posisi yang ditinggalkan Michael Schumacher dan memberikan kejayaan kepada pabrikan Jerman itu.

Saat ini, Hamilton berada di urutan ke-empat klasemen dengan koleksi 142 poin atau tertinggal 52 angka dari pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang duduk manis di puncak klasemen. Dengan enam seri balapan tersisa, peluang Hamilton untuk menjadi juara belum sepenuhnya tertutup.

"Kami punya mobil yang kompetitif dan masih ada enam balapan tersisa,” kata Whitmarsh. “Kami bisa memenangi semua balapan tersebut dan menurut pandangan saya kami dapat memenangni kejuaraan balapan FI.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement