Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pedrosa: Saya Lebih Cepat Dibanding Lorenzo

Ahad 30 Sep 2012 21:07 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Chairul Akhmad

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Foto: Reuters/Pat Cocciadiferro

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, keluar sebagai juara baru di seri balapan MotoGP Aragon Spanyol 2012 yang dihelat Ahad (30/9) malam WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, pebalap Spanyol ini finis di urutan pertama dengan catatan waktu 42 menit 10.44 detik.

Dengan mengepalkan tangan setelah menyentuh garis finis, Pedrosa disambut sorak sorai para pendukungnya.

Kemenangan di Aragon menjadi kemenangan kali keempat selama musim ini bagi rider kelahiran Sabadell, Spanyol itu.

"Sebuah hasil balapan yang baik. Saya membalap lebih cepat dibandingkan Lorenzo, selain itu motor saya juga bekerja dengan baik. Saya senang bisa menang di hadapan keluarga dan para pendukung saya," ujar Pedrosa usai balapan seperti dikutip laman Eurosport, Ahad (30/9) malam.

Perebutan podium ketiga juga tidak kalah seru antara Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Ben spies. Namun, setelah kejar-kejaran di detik-detik akhir balapan, Dovizioso-lah yang akhirnya berhasil naik di podium tiga seri balapan MotoGP Aragon.

Balapan MotoGP musim 2012 sendiri menyisakan empat seri tersisa, yakni Jepang, Malaysia, Australia dan Valencia. Sejauh ini, Lorenzo memimpin di puncak klasmen dengan raihan 290 poin. Tambahan 25 poin di Aragon menambah poin Pedrosa menjadi 257 di urutan kedua.

Kini Pedrosa terpaut 33 poin di belakang Lorenzo untuk mengejar titel juara dunia musim 2012. Persaingan kedua pebalap Spanyol itu pun dipastikan bakal berlangsung semakin seru. Kita tunggu aksi keduanya di seri balapan MotoGP Motegi Jepang pada Ahad (14/10) mendatang.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA