Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Rifat Sungkar Bertolak ke WRC Prancis

Jumat 28 Sep 2012 21:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Rifat Sungkar

Rifat Sungkar

Foto: Rosa Panggabean/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pereli nasional Rifat Sungkar bertolak menuju Prancis untuk menghadapi seri XI World Rally Championship dengan tajuk Rallye de France 2012 di Kota Strasbourg, 4-7 Oktober.

"Hari ini saya berangkat ke Prancis untuk mengikuti seri Rallye de France. Setelah Rally Perancis saya akan langsung melakukan persiapan untuk seri-seri berikutnya," kata Rifat Sungkar di Jakarta, Jumat (28/9).

Anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar itu menegaskan, reli Prancis ini memiliki karakter lintasan yang hampir sama dengan reli Jerman yaitu aspal. Bertanding dilintasan aspal adalah yang kedua bagi pebalap dari Fastron World Rally Team itu.

Berdasarkan pengalaman diseri sebelumnya, kata Rifat, peluang untuk meraih hasil terbaik sangat terbuka. Di seri Jerman juara delapan kali reli nasional itu mampu berada diperingkat dua Rally Class.

"Banyaknya lintasan yang cepat dan sempit serta temperatur yang dingin akan menjadi tantangan tersendiri kami," kata suami dari Sissy Pricilia itu.

Rifat menegaskan, dengan sisa waktu yang ada pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memahami karater lintasan yang akan dilalui. Dengan modal awal yang dimiliki pihaknya akan berusaha bermain dengan maksimal.

Setelah menyelesaikan reli Prancis, pria yang juga menjadi Ketua Komite Drift PP IMI ini mengaku tidak akan langsung pulang ke Indonesia namun langsung menuju Italia guna menjalani balapan berikutnya.

"Karena waktunya yang berdekatan dan baru akan pulang setelah menyelesaikan ketiga seri terakhir WRC ini," kata Rifat Sungkar menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA