Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Alonso: Kondisi Sirkuit Hockenheim tak Berbahaya

Ahad 22 Jul 2012 06:56 WIB

Red: Didi Purwadi

Fernando Alonso, Ferrari

Fernando Alonso, Ferrari

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM -- Fernando Alonso meraih pole position ke-21 sepanjang kariernya pada Sabtu. Ini setelah dia mengemudi dengan sempurna pada kondisi yang disebutnya 'tepat pada batas' untuk keselamatan.

Pebalap Spanyol yang memimpin klasemen pebalap tahun ini sedang mengejar gelar juara dunia ketiganya. Alonso meraih pole position kedua berturut-turut untuk Ferrari pada kualifikasi Grand Prix Jerman pada Sabtu.

Namun, ia menegaskan bahwa kondisinya jauh dari ideal dan berbahaya bagi semua pebalap. Itu karena adanya hujan lebat yang mengguyur trek Hockenheim.

Cuaca terburuk terjadi pada kualifikasi kedua. Kondisi sedikit mereda pada kualifikasi ketiga sebelum trek mengering pada menit-menit terakhir. Alonso menjadi yang tercepat ketika ia mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 40,261 detik.

"Saya pikir kondisi-kondisi yang ada tetap sangat berada dalam batasan," ucapnya. "Bahkan, hal itu berlaku sama untuk semua orang. Saya terkadang berpikir baik untuk memeriksa kondisi-kondisi sirkuit."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA