Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Jenson Button Ambisi Naik Podium di Sirkuit Kampung Halaman

Ahad 01 Jul 2012 01:58 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris

Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pebalap Formula 1, Jenson Button membidik untuk memulihkan kembali peforma terbaiknya. Ia berambisi mengakhiri catatan buruk tak diinginkan dalam Grand Prix Inggris pekan depan.

Pria Inggris, 32 tahun, tengah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan konstruksi McLaren yang ia kendarai sejak April lalu, ketika mengawali musim dengan istimewa. Namun setelah itu ia tak pernah tiba di garis akhir untuk naik ke atas podium, meski di lintasan balap kampung halamannya, Sirkuit Silverstone.

Selama dekade lalu dan lebih, ia selalu menikmati balapan keras dan ia hanya podium di sedikit nomor yang ia lewatkan. Namun kesuksesan bukan sesuatu yang menetap, seperti tahun ini ia membukukan hasil tak diharapkan.

Button yang pernah memenangkan kejuaraan pada 2009 mengatakan, "Saya selalu menikmati balapan di rumah karena atmosfernya tak terkalahkan, sedangkan balapan tidak selalu baik terhadap saya. Saya datang ke sini setiap tahun dan memahami saya bisa mengandalkan dukungan dari ribuan fans."

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB