Ahad 01 Jul 2012 01:58 WIB

Jenson Button Ambisi Naik Podium di Sirkuit Kampung Halaman

Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris
Foto: AFP
Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pebalap Formula 1, Jenson Button membidik untuk memulihkan kembali peforma terbaiknya. Ia berambisi mengakhiri catatan buruk tak diinginkan dalam Grand Prix Inggris pekan depan.

Pria Inggris, 32 tahun, tengah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan konstruksi McLaren yang ia kendarai sejak April lalu, ketika mengawali musim dengan istimewa. Namun setelah itu ia tak pernah tiba di garis akhir untuk naik ke atas podium, meski di lintasan balap kampung halamannya, Sirkuit Silverstone.

Selama dekade lalu dan lebih, ia selalu menikmati balapan keras dan ia hanya podium di sedikit nomor yang ia lewatkan. Namun kesuksesan bukan sesuatu yang menetap, seperti tahun ini ia membukukan hasil tak diharapkan.

Button yang pernah memenangkan kejuaraan pada 2009 mengatakan, "Saya selalu menikmati balapan di rumah karena atmosfernya tak terkalahkan, sedangkan balapan tidak selalu baik terhadap saya. Saya datang ke sini setiap tahun dan memahami saya bisa mengandalkan dukungan dari ribuan fans."

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement