Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Vettel Raih Posisi Terdepan GP Kanada

Ahad 10 Jun 2012 08:15 WIB

Red: Didi Purwadi

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: Hassan Ammar/AP

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Pebalap Jerman, Sebastian Vettel, mengamankan posisi start terdepan keduanya di musim ini dan ke-32 sepanjang karirnya pada Sabtu waktu setempat. Dia mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi untuk Grand Prix Kanada yang akan berlangsung pada Ahad ini.

Pebalap Red Bull berusia 24 tahun tersebut juga menghuni posisi start terdepan di Kanada pada tahun lalu. Vettel mengamankan posisi tersebut melalui gaya dramatis dengan mencatatkan lap tercepat di Sirkuit Gilles Villeneuve. Catatan waktunya yakni satu menit 13,784 detik.

Pebalap Inggris, Lewis Hamilton yang membela McLaren, berada di posisi start kedua. Posisinya diikuti oleh pebalap Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso.

Mark Webber asal Italia merupakan pebalap tercepat keempat di mobil Red Bull kedua. Dia diikuti oleh pebalap Jerman, Nico Rosberg, yang membela tim Mercedes.

"Saya pikir kami banyak belajar dari beberapa balap di sini,'' kata Vettel. ''Kami cepat namun kami tidak mampu mengeluarkannya pada sesi kualifikasi."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB