Jumat 18 May 2012 01:48 WIB

Rossi: Ini Kabar Buruk Bagi Dunia Moto GP

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hazliansyah
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS, PRANCIS -- Casey Stoner membuat keputusan yang mengejutkan dunia balap Moto GP. Tak terkecuali seteru Stoner di lintasan, Valentino Rossi. 

Valentino Rossi mengaku terkejut dengan keputusan pensiun rider Honda Repsol itu. "Sebuah kejutan besar. Saya kira ini kabar buruk bagi dunia balap MotoGP karena kita kehilangan salah satu pembalap hebat," ungkap Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Di mata pebalap berusia 33 tahun ini, keputusan Stoner untuk tidak lagi membalap di MotoGP adalah haknya.

Diberitakan sebelumnya, juara Dunia MotoGP ini mengejutkan dunia olahraga dengan menyatakan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim karena alasan keluarga.

Pebalap berusia 26 tahun, yang telah memenangi 35 seri balapan MotoGP selama karirnya dan memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua dari tiga balapan musim ini, menyampaikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Kamis, sebelum seri Grand Prix Prancis.

"Setelah berpikir dalam waktu lama dan banyak sekali diskusi dengan istri dan keluarga saya, saya telah memutuskan untuk berhenti berkompetisi pada akhir musim nanti," kata bintang tim Repsol Honda tersebut.

"Setelah bertahun-tahun mengambil bagian dalam olahraga yang saya cintai ini, dan dengan semua pengorbanan yang harus saya lakukan, saya tidak lagi mempunyai gairah untuk melanjutkan dan saya pikir lebih baik saya berhenti," kata Stoner.

sumber : Autosport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement