Kamis 27 Oct 2011 23:41 WIB

Ribuan Orang Iringi Pemakaman Simoncelli

Foto kecelakaan tragis yang menimpa pembalap Italia, Marco Simoncelli
Foto: AP
Foto kecelakaan tragis yang menimpa pembalap Italia, Marco Simoncelli

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Ribuan orang berjejer di pinggir jalan di kota kecil Coriano di kawasan Rumini Italia untuk memberi penghormatan kepada Marco Simoncelli, yang tewas pada Minggu (23/10). Bintang-bintang dari olahraga bermotor dunia seperti sahabat Simoncelli, Valentino Rossi, yang juara dunia tujuh kali, tampak hadir di pemakaman pebalap asal Italia itu.

Peti jenazah dibawa oleh beberapa teman Simoncelli sewaktu kecil dari teater kota ke gereja Santa Maria, di mana acara pemakaman digelar. Orang-orang bertepuk tangan saat peti jenazah melewati mereka dan melepaskan balon merah yang dihiasi dengan nomor 58, nomor motor Simoncelli saat dia berlomba.

Ayah Simoncelli, Paolo, ibu, Rossella, adik, Martina, kakeknya dan juga pacar Simoncelli, Kate, ditemani di gereja oleh orang-orang seperti Rossi dan Jorge Lorenzo, Randy De Puniet, dan Mattia Pasini, dan juga oleh dokter terkenal MotoGP Claudio Costa.

Menteri Pemuda Italia Giorgia Meloni dan Menteri Muda olahraga Rocco Crimi juga tampak hadir.Selain di kota kecil itu, lebih dari 1.000 orang berkumpul di lintasan balap Misano untuk menyaksikan upacara tersebut dari layar besar.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement