Ahad 25 Sep 2011 07:40 WIB

Vettel Kembali Raih Posisi Pole

Sebastian Vettel
Foto: AP/Bela Szandelszky
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA - Sebastian Vettel semakin mendekati sukses keduanya meraih gelar Formula Satu di bawah siraman sinar lampu setelah dia memastikan meraih posisi pole ke-14 bagi Red Bull dalam beberapa balapan musim ini.

Vettel menyelesaikan lap di sirkuit Marina Bay dalam waktu satu menit 44,381 detik lebih unggul dari pebalap rekan satu timnya, Mark Webber, yang terpaut 0,351 detik. Sementara pebalap McLaren, Jenson Button, berada tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi, Sabtu (24/9), dengan catatan 1:44,804.

"Meskipun nanti akan berpacu di balapan yang lebih panjang, ini bukan hanya tentang kecepatan. Tapi, ini juga pengendalian dan pemeliharaan ban," kata Vettel.

Red Bull telah merebut posisi pole ke-15 secara berturut-turut. Itu termasuk balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi. Tidak tampak keraguan ketika Vettel menyelesaikan trek menyusul frustrasi pada sesi latihan bebas terakhir, Sabtu.

"Saya pikir ini trek yang mendukung bagi kami. Anda boleh menyenanginya atau membencinya, saya pikir rahasianya ada pada kedua hal itu," tambahnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement