Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Vettel Kembali Raih Posisi Pole

Ahad 25 Sep 2011 07:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: AP/Bela Szandelszky

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA - Sebastian Vettel semakin mendekati sukses keduanya meraih gelar Formula Satu di bawah siraman sinar lampu setelah dia memastikan meraih posisi pole ke-14 bagi Red Bull dalam beberapa balapan musim ini.

Vettel menyelesaikan lap di sirkuit Marina Bay dalam waktu satu menit 44,381 detik lebih unggul dari pebalap rekan satu timnya, Mark Webber, yang terpaut 0,351 detik. Sementara pebalap McLaren, Jenson Button, berada tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi, Sabtu (24/9), dengan catatan 1:44,804.

"Meskipun nanti akan berpacu di balapan yang lebih panjang, ini bukan hanya tentang kecepatan. Tapi, ini juga pengendalian dan pemeliharaan ban," kata Vettel.

Red Bull telah merebut posisi pole ke-15 secara berturut-turut. Itu termasuk balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi. Tidak tampak keraguan ketika Vettel menyelesaikan trek menyusul frustrasi pada sesi latihan bebas terakhir, Sabtu.

"Saya pikir ini trek yang mendukung bagi kami. Anda boleh menyenanginya atau membencinya, saya pikir rahasianya ada pada kedua hal itu," tambahnya.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA