Jumat 29 Jul 2011 10:13 WIB

Rifat Sungkar Tampil di Drift Battle War IIMS

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Rifat Sungkar
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rifat Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pereli Indonesia, Rifat Sungkar, akan memanaskan Drift Battle War pada Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/7)- Sabtu (30/7). Tapi, Rifat tidak menargetkan target juara pada ajang yang diikuti 50 drifter tersebut.

"Saya hanya ingin membuat drifting semakin dikenal dan diterima olah measyarakat Indonesia," ujar Rifat.

Rifat memprediksikan persaingan pada ajang itu akan berlangsung dengan ketat. Musuh yang paling berat tidak ada. Dia mengaku tidak pernah anggap remeh lawan karena semua punya kekuatan yang sama.

Pada ajang ini, Rifat didukung oleh Telkom Speedy. Layanan internet yang menggunakan fixed line itu menyediakan fasilitas media sekaligus membantu Rifat untuk mendistribusikan informasi mengenai drifting kepada masyarakat. "Ini sesuatu yang baru kerja sama di drifting. Dengan kombinasi ini, pengguna internet dapat menonton live broadcast dari dalam mobil saya," kata dia.

Direktur Consumer Telkom Speedy, I Nyo,an G Wiryanata, mengatakan pihaknya mendukung Rifat sebagai komitmen untuk mengembangkan olah raga balap. "Kami punya kebutuhan yang sama dengan balapan, yaitu kecepatan. Sebelumnya, kami mensponsori Speedy Tour d'Indonesia," ujar dia.

Drifting dipopulerkan melalui film-film layar lebar, seperti Fast and Furious dan Tokyo Drift. Drifting memadukan unsur hiburan dan ketangkasan. Ada empat hal yang dinilai pada drifting, yaitu kecepatan, jalur, gaya, dan keindahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement