Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Tahun 2012 Ferrari Janjikan Mobil yang Lebih Agresif

Rabu 27 Jul 2011 18:05 WIB

Rep: anita puspitasari/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,MARANELLO -- Merasa pamornya kalah dengan tim Red Bull, Ferrari berjanji akan mengeluarkan mobil yang lebih agresif di tahun 2012. Ferrari menjanjikan untuk membuat desain yang lebih agresif dibandingkan dengan mobil yang sekarang dipakai oleh Alonso.

Ferrari berharap mobil yang tengah didesain dapat menghalau laju mobil Sebastian Vettel dari tim red Bull. Kepala Desainer Ferrari, Nikolas Tombazis mengungkapkan bahwa timnya akan membuat perubahan besar dengan mobilnya. Tombazis mengakui bahwa mobil yang akan dibuat bukanlah evolusi dari mobil sebelumnya.

Namun, Tombazo menambahkan bahwa di F1 modern, tak akan ada yang membuat mobil tanpa belajar dari mobil sebelumnya. Menurutnya, semua harus belajar dari kekurangan sebelumnya. "Tak akan ada yang memulai semuanya dari nol dan membuang semua yang sudah ada ke tong sampah," ungkapnya seperti dilansir Autosport, Rabu (28/7).

Walau mengaku akan membuat mobil revolusioner untuk balapan tahun 2012, namun saat ini timnya tetap akan fokus untuk memperbaiki mobil agar bisa memenangkan balapan di tahun 2011. Selain akan memperbaiki bagian sayap depan  dan belakan mobil, Ferrari juga akan meningkatkan kerja untuk sistem diffuser. Terlebih, saat ini tim dibebaskan untuk mendesain area diffuser sesuka hati.

"Area tersebut dapat meningkatkan performa mobil dan kami sudah menemukan bagaimana cara untuk memaksimalkannya. Kami ingin memenangkan balapan dan kami masih menghadapi beberapa balapan lagi, dan kami masih ingin menang," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA