Senin 16 May 2011 08:12 WIB

VIDEO : Gebrakan Bikers Brotherhood Gegerkan Pentas Balap Nasional

Kontes Motor Klasik Di Classic Bike Race & Fun 2011 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit
Foto: www.SPORTKU.com
Kontes Motor Klasik Di Classic Bike Race & Fun 2011 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit

SPORTKU.COM - Antusias para pemilik motor klasik di Indonesia untuk mengikuti gelaran Classic Bike Race & Fun 2011 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, ternyata tinggi. Tercatat 133 starter mengikuti 11 kelas yang dipertandingkan berasal dari kota-kota di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Bali, Balikpapan, Bandung, Kediri, Kuningan, Ciamis di luar peserta Jabodetabek. 

Didukung IMI Jabar, event pertama di Indonesia garapan BBMC Jakarta Chapter yang juga mendapat penghargaan dari Indonesia Book Of Record (IBOR), sebagai klub pertama di Indonesia yang menggelar balapan motor klasik, berlangsung seru. Sejak sesi latihan, kualifikasi hingga final, seluruh peserta tampil habis-habisan menjadi yang tercepat di setiap kelasnya. Mulai dari DKW Hummel 50 cc hingga Norton Commando 850 cc terlihat meliuk-liuk di track sepanjang 1,2 km dengan 14 tikungan.    

Ketua penyelenggara event Classic Bike Race,Aria Baja mengungkapkan rasa puasnya atas terselenggaranya acara Classic Bike Race yang ternyata direspons sangat positif dari kalangan komunitas motor klasik produksi Asia, Eropa dan Amerika.”Kami tidak menyangka antusias rekan-rekan klub kami sendiri serta klub motor tua lainnya sangat membanggakan kami. Membludaknya peserta balap mencerminkan mereka butuh media lain dalam menyalurkan hobinya selain touring atau aktivitas sosial lainnya,” ujarnya.

Sementara Vice President BBMC Jakarta Chapter Herry Gotri Satriawan menambahkan, dari hasil penyelenggaraan Classic Bike Race 2011, pihaknya telah menampung masukan dan kritik dari para peserta untuk perbaikan kedepannya.” Tunggu saja gebrakan kami berikutnya, tentu saja dengan platform acara seperti ini juga,” sambungnya. Pada kesempatan itu juga, BBMC Jakarta Chapter memberikan penghargaan berupa Lifetime Achievement Award kepada para tokoh bikers yakni Indrodjoyo Kusumo (Indro Warkop) dan Uci M (ISHD) mantan pebalap motor legendaries.    

Selain acara puncak berupa balapan motor klasik, BBMC Jakarta Chapter juga mengadakan Bike Contest untuk kategori Custom dan Original produksi Asia, Eropa dan Amerika yang diikuti oleh 27 kontestan. Acara ditutup penampilan band papan atas, Seringai yang menghibur sekitar 2.000 pengunjung sirkuit Sentul Gokart. 

Juara Bike Contest Classic Bike Race 2011

The Best of Asia Original  : Yamaha XS 650 Wawan Banditos
The Best of Asia Custom      : Yamaha RD 350 Apriadi
The Best of Europan Original : Norton Model 18 1927 Indra
The Best of Europan Custom : Triumph T140 Abah Davy
The Best of US Original  : HD WLC 1947 Ipin CBB
The Best of US Custom  : Yamaha XS 1972 Iwenk

sumber : www.SPORTKU.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement