Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Bridgestone Perkenalkan Ban Baru di GP Le Mans

Rabu 11 May 2011 18:14 WIB

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi

Hiroshi Yamada

Hiroshi Yamada

Foto: motorcyclenews.com

REPUBLIKA.CO.ID,LE MANS - Bridgestone, selaku pemasok ban tunggal di MotoGP, akan memperkenalkan ban jenis baru di putaran keempat MotoGP musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis, Ahad (15/5) mendatang. Dilansir dari Ultimate Motor Cycling, pabrikan ban asal Jepang tersebut akan memperkenalkan ban yang memiliki desain alur asimetris dan fitur karet lembut di bahu kanan dengan senyawa lunak tambahan di sisi kiri.

Pihak Bridgestone sendiri mengklaim ban terbaru ini akan memberikan cengkeraman dan kinerja pemanasan yang lebih baik dalam kondisi dingin. Kondisi Le Mans yang biasanya mengelar balapan di tengah cuaca yang tidak terlalu panas itu menjadi salah satu alasan ban ini akan tepat sekali apabila digunakan di sirkuit Le Mans. Sifat dari sirkuit yang juga licin itu menuntut ban dengan kompon karet lembut untuk menghasilkan cengkraman yang baik.

Manager Bridgestone Motorsport Department, Hiroshi Yamada, mengungkapkan pengembangan ban baru kali ini menunjukkan komitmen besar Bridgestone pada balapan MotoGP. “Sebagai pemasok ban, kami akan selalu berusaha mendengarkan berbagai masukan dari para pengendara dalam upaya untuk memberikan kepada mereka ban terbaik di baik segi kinerja dan keselamatan tentu saja,” papar Yamada.

Menurutnya, sirkuit Le Mans memiliki karakter temperatur aspal yang halus sehingga Bridgestone memilih menggunakan ban depan baerkarakter lembut. “Cuaca yang selalu hujan di GP Perancis selama empat tahun terakhir juga menjadi pertimbangan kami mendesain ban yang akan dapat membantu pembalap mengendalikan motornya sekaligus meningkatkan aspek keselamatan,” kata Yamada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA