Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Fernando Alonso Pesimistis Sambut GP Malaysia

Jumat 08 Apr 2011 20:30 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Fernando Alonso

Fernando Alonso

Foto: AP/Aaron Favila

REPUBLIKA.CO.ID,SEPANG - Fernando Alonso, pebalap Scuderia Ferrari Marlboro, hanya berada di posisi sembilan pada dua sesi latihan bebas GP Malaysia. Dua hasil tersebut membuat Alonso pesimistis menyambut balapan Formula Satu seri GP Malaysia di Sirkuit Sepang International, Kuala Lumpur, Ahad (10/4).    

''Saya tidak terlalu yakin akan mencatat hasil lebih baik pada sesi kualifikasi,'' kata Alonso.

Pada sesi latihan bebas pertama, Alonso mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,601 detik. Torehan waktunya terpaut 2,950 detik dari pebalap Red Bull Racing, Mark Webber, yang menempati urutan pertama.

Alonso kembali menempati posisi sembilan saat menjajal mobil Ferrari-nya pada sesi latihan bebas kedua. Catatan waktunya kali ini lebih cepat yakni 1 menit 38,583 detik. Alonso bisa memperkecil waktu menjadi 1,707 detik dari Webber yang kembali menempati urutan pertama.

Meski menuai hasil buruk di dua sesi latihan bebas, Alonso berharap ada faktor non-teknis yang membuat segalanya menjadi berbeda. Dia salah satunya berharap hujan akan turun saat lomba balapan GP Malaysia dilangsungkan.

''Posisi start tidak sepenuhnya akan memberi dampak besar pada balapan,'' kata Alonso. "Karena, itu juga tergantung pada ban yang digunakan dan peluang terjadinya hujan saat lomba."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA