Sabtu 28 Jul 2012 21:17 WIB

Cina Sabet Emas Pertama Olimpiade 2012

Andalan China pada cabang menembak, Yu Siling, memenangi medali emas pertama Olimpiade London 2012.
Foto: london2012.com
Andalan China pada cabang menembak, Yu Siling, memenangi medali emas pertama Olimpiade London 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Medali emas pertama Olimpiade London 2012 jatuh ke tangan penembak nomor satu dunia dari Cina, Yi Siling.

Ia memenangi medali emas Olimpiade pada nomor air rifle 10 meter di Royal Artillery Barracks, London, Inggris, Sabtu (28/7) siang waktu setempat atau Sabtu sore WIB.

Yi Siling bertarung dengan dua pesaing beratnya Sylwia Bogacka dari Polandia dan rekan senegaranya Yu Dan juga dari Cina. Bogacka memenangi perak, sedangkan Yu Dan perunggu.

Sementara itu di kolam renang, perenang Korea Selatan Park Tae-hwan didiskualifikasi setelah mencuri start pada nomor 400 meter gaya bebas putra. Langkah ini sekaligus memupus peluangnya mempertahankan medali emas Olimpiade. Padahal Park menjadi pemimpin dalam kualifikasi heatnya tadi sore.

Reuters melaporkan, kini terbuka peluang bagi perenang Cina, Sun Yang untuk memenangi emas. Sun Yang sepersekian detik di depan jagoan Amerika Serikat (AS), Peter Vanderkaay dengan catatan waktu 3:45,80, sedangkan Yang dengan 45.07.

Peluang Yang juga pupus mendapatkan medali di nomor ini adalah perenang Jerman, Paul Biedermann, yang juga pemegang rekor dunia pada nomor ini. Dia berada di urutan 12 dari keseluruhan heat sehingga gagal masuk babak berikutnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement