Kamis 26 Jul 2012 12:18 WIB

Bendera Korsel Nongol, Timnas Korut Mundur

Tim Sepak Bola Putri Korea Utara.
Foto: AP
Tim Sepak Bola Putri Korea Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF - Insiden diplomatik mewarnai hari pertama pertandingan Olimpiade London, Rabu, ketika tim sepak bola puteri Korea Utara mundur dari lapangan karena kesalahan dengan menampilkan bendera Korea Selatan, sebelum mereka bertanding melawan Kolombia.

Kesalahan itu terjadi di Skotlandia di Stadion Hampden Park Glasgow, sebelum dimulai satu dari enam pertandingan yang diadakan pada hari pertama laga, Rabu, sehingga permainan tertunda lebih dari satu jam. 

Masalah yang terjadi dua hari sebelum upacara pembukaan resmi dilakukan di London, Jumat itu muncul ketika bendera Korea Selatan diperlihatkan di layar raksasa, sebelum laga Grup G dimulai di Hampden Park. Panitia Olimpiade pun segera meminta maaf.

"Bendera Korea Selatan ditayangkan melalui video pada layar raksasa sebelum pertandingan dimulai dan Korea Utara amat terkejut dengan kejadian itu," kata kata manajer media Hampden Park Andy Mitchell kepada Reuters.

"Kami sudah benar-benar minta maaf kepada tim dan Komite Olimpiade Korea Utara. Terjadi kesalahan besar dan kami minta maaf. Kami berusaha agar kejadian itu tidak terulang lagi," katanya. Pertandingan kedua tim itu tertunda lebih dari satu jam dari jadwal semula yang seharusnya dimulai pada 1845 waktu GMT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement