Selasa 24 Jul 2012 16:41 WIB

Taufik Berambisi Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Taufik Hidayat
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebulutangkis Indonesia pemegang gelar juara dunia dan Olimpiade 2004 Athena, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa ia berusaha mempertahankan tradisi emas bagi kontingen bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2012 London pada 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

"Kalau bisa atlet bulutangkis dapat mempertanankan tradisi emas," ujar Taufik Hidayat setibanya di London bersama sembilan atlet bulutangkis lainnya di bandara Heathrow. Itu termasuk juara All England ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Menurut Putra pasangan Aris Haris dan Enok Dartilah ini, setiap atlet yang datang ke London tentunya sudah siap bertanding. Taufik meraih medali emas pada Olimpiade 2004 dengan mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final tunggal putra.

''Diakuinya tidak ada kendala yang berarti karena semua atlet bulutangkis akan berusaha memberikan yang terbaik,'' ujar Taufik yang sudah mengikuti Olimpiade untuk keempat kalinya.

Apalagi, mereka sudah melakukan latihan setiap hari. Mereka bahkan ikut bertanding secara rutin tidak seperti cabang lainnya.

Sementara Chief de Mission Delegasi Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, mengakui Taufik Hidayat akan bisa mempertahankan emas di Olimpiade. "Bila dia mau, dia pasti akan bisa," kata Erick Thohir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement