Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tujuh Venues SEA Games Mulai Dibangun

Kamis 10 Mar 2011 18:42 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi

SEA Games 2011

SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembangunan tujuh venues tempat pertandingan Sea Games XXVI di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, sempat tertunda pembangunannya karena dana yang dialokasikan dari APBN tak kunjung cair. Namun Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, Kamis (10/3) memastikan pembangunnya segera dimulai.

Saat meninjau pembangunan venues di kawasan JSC, Alex Noerdin mengatakan,“Pekan ini proses tender telah selesai dan pembangunan tujuh veneus tersebut segera dimulai. Seharusnya pembangunan itu sudah mulai dua bulan lalu.”

Tujuh venues baru yang akan dibangun tersebut adalah venues cabang olahraga ski air, sofbol, basebol, voli pantai, panjat tebing, sepatu roda, dan pentaque. “Insya Allah pembangunan venues ini akan selesai tepat waktu karena proses pembangunan tidak terlalu sulit,” tambahnya.

Menurut Gubernur Sumsel, dari APBN untuk pelaksanaan Sea Games XXVI pada 11 November 2011, Sumsel mendapat kucuran dana sebesar Rp 125 miliar. Sebesar Rp 50 miliar diperuntukan bagi pembangunan untuk tujuh venues tersebut. “Sisanya untuk pembangunan struktur bagian atas venues aquatic centre,” ujarnya.

Lambatnya pengucuran dana APBN tersebut berakibat proses tender terhambat dan membuat Rizal Abdullah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Provinsi Sumsel, beberapa waktu lalu sempat was-was. Sampai akhir Februari lalu, Dinas PU Sumsel sudah berupaya meminta pemerintah pusat untuk segera mengguyur dana tersebut sehingga proses tender bisa berjalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA