Rabu 03 Nov 2010 02:54 WIB

Priyo Minta Pemerintah Sediakan Psikolog untuk Korban Bencana

Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, menilai korban bencana Merapi yang saat ini tinggal di penampungan mulai memerlukan bimbingan psikolog. Bimbingan dari psikolog, kata Priyo, guna mengobati perasaan traumatis korban yang bisa berakibat gangguan kejiwaan.

"Pemerintah perlu menyiapkan psikolog ke lokasi bencana," kata Priyo, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/11). Priyo sendiri baru pulang dari lokasi bencana Merapi usai memimpin rombongan anggota DPR yang menengok posko pengungsian di Desa Kepoharjo, Sleman.

Posko tersebut adalah posko terdekat dengan titik erupsi Merapi. Menurut Priyo, distribusi bahan makanan terlihat mencukupi. Yang masih minim, rinci Priyo, adalah sarana MCK, tikar, selimut, dan posko rehabilitasi pascatrauma.

Adapun ketika rombongan Anggota DPR mengunjungi RS Sardjito, menurut Priyo, banyak pasien adalah orang-orang yang membantu evakuasi korban bencana. Beberapa korban yang mengalami luka bakar, kata Priyo, adalah orang-orang yang ingin menolong korban bencana Merapi. "Andaikan DPR bisa memberikan penghargaan terhadap orang-orang seperti ini," ungkap Priyo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement