Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Menpora Kunjungi Pelatnas Basket 3x3

Jumat 12 Januari 2018 17:42 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Menpora mengunjungi pelatnas basket 3x3, Jumat (12/1) di lapangan basket Istana Kana Menteng Jakarta.

Menpora mengunjungi pelatnas basket 3x3, Jumat (12/1) di lapangan basket Istana Kana Menteng Jakarta.

Foto: Republika/Fitriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi Pelatnas Asian Games cabang olahraga basket nomor 3x3. Dalam kunjungan ke Lapangan Basket Istana Kana, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/1), selain memberikan arahan singkat, Menpora juga menyempatkan bermain melawan tim 3x3 putri.

"Ini merupakan kesempatan emas bagi saya dapat melihat langsung pelatnas basket 3x3., Tempat latihan cukup nyaman. Terima kasih sudah memulai pelatnas, di antara jeda kompetisi, besok akan kembali ke kompetisi. Mari kita menyiapkan diri sebagai tuan rumah yang baik di Asian Games" ujar Menpora.

Menpora menambahkan, Indonesia ingin memberi kesan yang baik kepada tamu. Ia mengatakan, sebagai tuan rumah tidak ingin hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi.

"Tim ini juga dipersiapkan bukan hanya untuk Asian Games tapi juga Olimpiade Tokyo 2020," kata dia.

Sebagai tuan rumah, menurut Menpora, Indonesia punya kelebihan. Salah satunya bisa lebih dahulu mencoba lapangan dibandingkan tim. 

"Pemerintah benar ingin mendukung memberi semangat, agar atlet, pelatih, manajer, tidak dipisahkan dengan masalah nonteknis. Oleh sebab itu kali ini kami berikan dahulu anggarannya untuk digunakan selama pelatnas, yakni uang konsumsi, akomodasi, sewa lapangan, dan lain-lain," terang Menpora.

Menpora juga mengapresiasi basket sebagai cabang olahraga pertama mau menerima anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah. "Basket salah satu cabang olahraga yang memulai MoU (nota kesepahaman) sejak awal".

Salah satu pemain 3x3 putra, Rivaldo Tandra Pangestyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menpora. "Terima kasih atas kunjungan Pak Menteri, jujur ini pertama kali kami difasilitasi oleh pemerintah. Mari beri yang terbaik," kata dia.

Hal senada diungkapkan pemain putri Jovita Elizaberh. Ia mengapresiasi kedatangan Menpora di tengah kesibukannya. "Hal ini akan menyemangati kami semua ," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA