Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Pelita Jaya Masih Perkasa

Kamis 04 Januari 2018 22:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Daniel Wenas (kedua kiri).

Daniel Wenas (kedua kiri).

Foto: Dok IBL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya belum terkalahkan dalam enam laga mereka kompetisi basket IBL Pertalite musim ini. Bertanding pada hari pertama Seri 4 Jakarta, Pelita Jaya menundukkan Satya Wacana Salatiga 92-60 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (4/1).

Pelita Jaya mendominasi sejak awal pertandingan dan unggul 26-15 pada kuarter pertama. Saat halftime, tim asuhan Johanis Winar makin menjauh 45-28. Meski melakukan rotasi pemain dengan memberi kesempatan kepada pemain mudanya Pelita Jaya tak tertahankan dengan keunggulan 72-50 pada akhir kuarter tiga sebelum akhirnya menang dengan selisih 32 angka.

"Hasil enam kemenangan tanpa kalah kami harap tidak memberi tekanan bagi pemain. Kami ingin menang dalam setiap pertandingan," ujar Ahang, sapaan Winar.

Ahang, sapaannya,  memberi pujian kepada para pemainnya yang bisa terus fokus menjalankan game plan sepanjang pertandingan, terutama Daniel Wenas. Sang shooting guard mencetak double double 18 angka 11 rebound plus tujuh assist. CJ Giles mencetak 10 angka dan 11 rebound.

"Teman teman memberi banyak kesempatan pada saya," kata Wenas merendah.

Jontaveus Sulton mencetak double double bagi Satya Wacana dengan 20 angka dan 18 rebound. "Kami tetap bangga pada tim ini yang terus berjuang hingga akhir," tutur JT, sapaannya.

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi berharap pada pertemuan berikutnya melawan Pelita Jaya di seri kelima, pasukannya tak kalah setelak ini lagi.

"Seri berikut kami kembali bertemu Pelita Jaya, kalau tetap kalah dengan selisih 32 angka berarti kami tidak melakukan perbaikan," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES