Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Bigmatch Garuda vs SM Pertamina Tutup IBL Seri 2

Ahad 17 December 2017 11:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Logo IBL Pertalite

Logo IBL Pertalite

Foto: iblindonesia.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bigmatch Garuda Bandung kontra Satria Muda (SM) Pertamina akan menjadi laga penutup kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Seri 2 Bandung, Ahad (17/12). Pertarungan seru dipastikan akan tersaji di GOR C'Tra Arena, mulai pukul 19.00 WIB. Sebab, kedua tim sama-sama belum terkalahkan dari empat laga yang telah dimainkan hingga saat ini.

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh menyatakan, pertandingan pasti akan berlangsung menarik. "Kami sedang mempelajari permainan Garuda baik menonton langsung maupun rekaman video. Pertandingan bakal ketat," kata Youbel kepada Republika.co.id, Sabtu (16/12).

Laga ini akan istimewa bagi bigman SM Pertamina, Muhammad Rizal Falconi. Falconi akan berhadapan dengan mantan rekan-rekannya di Garuda. Dua musim lalu, ia masih berseragam merah tim kebanggan Kota Bandung itu.

Falconi berusaha melupakan kenangan manisnya saat berada di lapangan. "Jika dipercaya pelatih, saya akan tampil maksimal," kata dia berjanji.

Ia mengaku harus lebih agresif lagi untuk bertahan. Apalagi jika ditugaskan menjaga pemain asing. "Dengan dukungan SM Fanatics (sebutan pendukung SM) di Bandung membuat semangat bermain lebih meningkat," kata Falconi.

Pelatih Garuda, Andre Yuwadi tak berlebihan mempersiapkan timnya menyambut SM Pertamina nanti malam. "Sama saja, siapa pun lawannya, termasuk melawan SM Pertamina, kami selalu berusaha tampil dengan permainan Garuda".

Andre menambahkan akan melihat permainan lawan dari rekaman pertandingan. Dari sana ia akan mengatur strategi permainan. "Termasuk apakah ada penjagaan khusus untuk bigman mereka Dior Lowhorn, yang selama ini mendominasi di bawah ring," kata dia.

Kapten tim Garuda, Diftha Pratama menyatakan kesiapan bertempur dalam duel nanti malam. "Sebagai pemain saya siap, apa yang diinstruksikan pelatih pasti itu yang terbaik. Kami akan berusaha menerapkan instruksi tersebut di lapangan," janjinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA