Ahad 17 Dec 2017 00:51 WIB

Derbi Bandung Milik Garuda

Rep: Fitriyanto / Red: Ratna Puspita
Logo Indonesian Basketball League Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo Indonesian Basketball League Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pertandingan Derbi Bandung dalam Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018 seri 2 Bandung menjadi milik Garuda. Sama-sama mendapat dukungan penonton di GOR C'Tra Arena Bandung, Sabtu (16/12) Garuda akhirnya memenangkan laga melawan Siliwangi dengan skor 69-56 (41-21).

Pelatih Garuda Andre Yuwadi, menyatakan game plan di dua kuarter awal berjalan dengan sangat baik. Namun sempat kecolongan di kuarter tiga. "Beruntung kuarter empat dapat kembali menemukan permainan kembali,” kata dia. 

Garuda yang tampil dengan rekor belum terkalahkan dari 3 penampilan sebelumnya, sangat percaya. Mereka langsung unggul cepat 21-8 diakhir kuarter pertama. Dan menyudahi kuarter dia dengan 41-21.

Ketika semua penonton akan menduga Garuda menang dengan skor besar yang relatif mudah. Siliwangi mampu mengejutkan di kuarter tiga. Tim asuhan Ali Budimansyah ini mampu menambah 23 poin di kuarter tiga sebaliknya Garuda hanya 11 poin. 

Pada akhir kuarter, tiga margin mendekat menjadi 44-52. Memasuki kuarter empat, Garuda tidak memberi kesempatan kepada Siliwangi untuk berkembang. Garuda pun akhirnya memenangkan gim ini dengan skor 68-56. 

Hasil ini membuat Garuda belum terkalahkan dari empat penampilannya, atau sama dengan yang diraih SM Pertamina. Keduanya akan saling berhadapan pada Ahad (17/12).

Kapten Garuda Diftha Pratama memimpin dengan raihan 15 poin diikuti Reza Guntara 14 serta Roderick Flemings 11 poin 12 rebound. Dikubu Siliwangi Darnell Brown mengemas 18 poin, Donovan Hastings 16, poin 12 rebound dan Fredy Bachtiar 14 poin termasuk dari 3 kali tembakan tiga angka.

Pelatih Siliwangi Ali Budimansyah mengakui timnya kurang pengalaman dibandingkan Garuda. Dia mengatakan pemain masih suka tidak konsisten, kendati sempat hampir mendapatkan momentum

"Namun saya salut dengan perjuangan pemain. Mereka yang sebagian besar pemain muda memang masih kurang konsisten. Tetapi setiap gim yang dimainkan selalu ada peningkatan dari pemain,” ujar Budi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement