Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Indonesia Ladeni Malaysia pada Semifinal Basket 3x3

Sabtu 02 December 2017 06:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Timnas basket 3x3 putra Indonesia (hitam) saat menghadapi Srilanka.

Timnas basket 3x3 putra Indonesia (hitam) saat menghadapi Srilanka.

Foto: Humas INASGOC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Basket 3x3 Putra Indonesia berhasil menyapu bersih empat kemenangan pada babak penyisihan test event Asian Games 2018 cabang olahraga basket 3x3. Hasil ini menempatkan Indonesia menjadi juara grup dan akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal yang akan digelar di Tenis Outdoor Senayan Jakarta, Sabtu (2/12). Malaysia menempati posisi empat.

Hasil empat kemenangan ini sesuai dengan yang ditargetkan. "Alhamdulillah, sesuai target tanpa kalah pada babak penyisihan ini," ujar pelatih tim basket 3x3 putra, Fandi Andika Ramadhani.

Rama sapaan akrab Andika, menyatakan kekurangan timnya pada pertandingan hari ini adalah di offensif rebound. "Pemain harus rajin melakukan rebound. Harus rajin melakukan box out di bawah ring".

Ia mengaku optimistis dapat mengalahkan Malaysia. Ia menilai para pemainnya akan lebih percaya diri dengan hasil sapu bersih pada babak penyisihan.

"Kami ingin juara pada ajang ini," ujar Rama yang juga pemain Stapac Jakarta ini.

Senada dengan Rama, salah satu pemain Rivaldo juga mensyukuri hasil ini dan berharap tetap tampil baik pada semifinal. Ia berharap dapat tampil lebih maksimal lagi.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan antara Thailand yang menempati peringkat dua grup, berhadapan dengan Sri Lanka peringkat tiga grup.

Hasil lengkap pertandingan Indonesia:

Indonesia vs Sri Lanka 16-11

Indonesia vs Malaysia 15-13

Indonesia vs Vietnam 19-14

Indonesia vs Thailand 17-10.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES