Senin 07 Aug 2017 21:34 WIB

Avan Seputra Perpanjang Kontrak di Satria Muda

Avan Seputra (kanan) bersama pemilik klub Satria Muda Pertamina Erick Thohir.
Foto: Satria Muda Pertamina
Avan Seputra (kanan) bersama pemilik klub Satria Muda Pertamina Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Avan Seputra memantapkan pilihan hatinya untuk tetap bersama tim Satria Muda Pertamina. Sempat mendapatkan tawaran dari beberapa tim, pemain berusia 23 tahun ini memilih memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun mendatang.

Lima tahun berseragam Satria Muda Pertamina ternyata membuat Avan menemukan rumah keduanya. Ia merasa banyak hal yang telah ia lalui dan dapatkan selama bergabung di tim ini. Hal tersebut menjadi salah satu alasan ia kemudian memutuskan untuk tetap membela tim Satria Muda Pertamina.

Baginya, nominal kontrak ternyata bukan yang utama. Banyak pertimbangan lain yang membuatnya masih ingin membela Satria Muda Pertamina, termasuk keinginannya untuk kembali merebut gelar juara.

Ia mengaku dari awal saya sebenarnya memprioritaskan SM. SM. kata dia, tetap pilihan pertama saya meskipun ada tawaran dari beberapa tim. Avan mengatakan, selama lima tahun membela tim yang bermarkas di Kelapa Gading, sudah banyak yang ia. Sejak lulus SMA sampai sekarang, ungkapnya, manajemen klub sudah memberikan banyak fasilitas yang termasuk kuliah.

"Hati saya masih di sini. Saya masih mau kasih loyalitas saya ke tim, saya mau memberikan yang terbaik untuk tim ini, bisa membawa tim ini lebih baik lagi,” ungkap pemain asal Surabaya ini.

Penampilannya di IBL musim lalu mencuri perhatian. Ia merupakan salah satu pemain muda yang diandalkan pelatih Youbel Sondakh terutama dengan kecepatannya merangsek ke paint area lawan. Avan pun menjawab kepercayaan pelatih dengan cukup baik. Masuk ke dalam nominasi Sixth Man Of The Year sudah cukup membuktikan bahwa ia memang layak diandalkan.

“Dia salah satu fondasi tim untuk ke depannya, bisa menembak dan ball handling-nya bagus. Apalagi ditunjang dengan postur yang baik. Semoga bisa lebih matang skill dan mentalnya supaya bisa main kapan pun dibutuhkan,” harap Youbel.

Hal ini juga diamini oleh Vice President PT Indonesia Sport Venture, Rony Gunawan. “Saya setuju dengan Coach Youbel bahwa Avan akan jadi pemain andalan Satria Muda Pertamina untuk ke depannya. Usianya masih 23 tahun, saya rasa dalam waktu satu-dua tahun ini akan jadi masa-masa emas perjalanan karier basketnya. Karena itulah kami berharap Avan bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim,” kata Rony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement