Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Timnas Basket Putri Tentukan 12 Pemain Setelah TC di Korsel

Senin 10 Juli 2017 14:50 WIB

Red: Israr Itah

Timnas basket putri yang menjalani TC di Cirebon bersama Menpora Imam Nahrawi.

Timnas basket putri yang menjalani TC di Cirebon bersama Menpora Imam Nahrawi.

Foto: Instagram @hermanto1978

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Nama 12 pemain tim nasional bola basket putri untuk SEA Games 2017, Malaysia, akan diumumkan setelah melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) pada 15-31 Juli 2017. Ini disampaikan manajer timnas basket putri Njo Lie Wen.

"Kami akan mengumumkannya usai dari Korsel. Yang penting para pemain selalu semangat membela Merah Putih. Itu modal kami untuk melakukan yang terbaik di SEA Games," ujar Njo ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (10/7).

Saat ini timnas bola basket putri yang masih diperkuat 15 pemain sedang menjalani TC di Cirebon, Jawa Barat. Semua pemain itu nantinya ikut berangkat ke Korsel. Sebelumnya, sampai 10 Juni lalu, timnas bola basket putri masih beranggotakan 19 orang.

Adapun pebola basket putri yang diberangkatkan ke Korsel adalah Agustin Elya Retong, Kadek Pratita Dewi, Nathasa Christaline, Yuni Anggraeni, Mariam Ulfah, Henny Sutjiono, Mega Nanda Putri, Sumiati, Yuliana Anggita, Gabriel Sophia, Lea Kahol, Adelaide Callista, Regita Pramesti, Dewa Ayu Kusuma dan Clarita Antonio.

Sebagai informasi, salah satu penggawa timnas basket putri, Lea Kahol, merupakan salah satu pemain yang membawa Indonesia juara bola basket tiga lawan tiga atau 3x3 Asia U-18.

Lea dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) putri di kejuaraan yang digelar akhir Mei 2017 itu. Dalam perjalanannya di kompetisi tersebut, Lea dan rekan menaklukkan beberapa tim kuat dunia seperti Cina.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA