Sabtu 22 Apr 2017 23:41 WIB

Oklahoma City Thunder Bangkit Taklukkan Houston Rockets

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (kiri) membawa bola dihalangi guard Houston Rockets,  James Harden di Toyota Center di Houston, Texas.
Foto: EPA/Larry W. Smith
Guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (kiri) membawa bola dihalangi guard Houston Rockets, James Harden di Toyota Center di Houston, Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Oklahoma City Thunder berhasil memetik kemenangan, setelah menahan Houston Rockets dengan skor 115:113 pada Gim 3 Play-off NBA 2017, Sabtu (22/4). Dengan hasil itu, Thunder setidaknya mengurangi defisit angka menjadi 1-2 dari Rockets pada seri putaran pertama di Wilayah Barat.

Kemenangan ini juga tak lepas dari aksi gemilang point guard Russell Westbrook, yang kembali menciptakan triple double dengan mencetak 32 angka, 11 assist, 13 rebound. Westbrook menciptakan triple-double-nya yang kedua berturut-turut dan merupakan triple-double ketujuh di ajang playoff dalam kariernya.

Power forward Taj Gibson menambah 20 angka, 1 assist, dan 2 rebound bagi Thunder. Sedangkan small forward Andre Roberson menyumbang 12 angka, 4 assist, dan 6 rebound. Victor Oladipo menambah 12 angka untuk Thunder, yang melakukan tembakan 55 persen dari lapangan.

Sebelumnya, Westbrook mencetak 51 angka dalam triple-double pada laga Kamis (20/4). Namun, Rockets tetap menang. Westbrook saat itu dikritik karena terlalu banyak menembak. Kali ini, tembakan dan kontribusinya dilancarkan lebih merata sepanjang pertandingan.

"Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mempercayai rekan-rekan tim saya selama 48 menit. Malam ini, mereka bermain sepanjang keseluruhan permainan. Itulah yang saya coba lakukan," kata Westbrook, dilansir dari ESPN, Sabtu (22/4).

Di kubu Rockets, point guard James Harden menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 44 angka, 6 assist, dan 6 rebound. Namun, Harden melewatkan tembakan 3-pointer yang bisa memenangkan pertandingan sebelum waktu permainan berakhir.

Sementara itu, point guard Lou Williams menambah 22 angka, 1 assist, dan 4 rebound untuk Rockets. Sedangkan small forward Ryan Anderson mencetak 18 poin dan 6 rebound.

Pada pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Thunder memimpin 34:25 pada kuarter pertama. Namun, Rockets balik mengungguli 33:31 pada kuarter kedua. Di kuarter ketiga, Thunder kembali bangkit dan menahan Rockets 28:25. Meskipun, di kuarter keempat Rockets unggul delapan poin dari Thunder 30:22. Namun dari keseluruhan poin, Thunder lebih unggul dari Rockets.

Houston menutup kesenjangan sepanjang periode akhir permainan. Harden mengacaukan permainan saat 8,8 detik tersisa. Dia membuat dua lemparan bebas untuk memotong keunggulan Oklahoma City menjadi 114:113. Namun, Westbrook bangkit dengan 8,4 detik waktu yang tersisa dan melewatkan salah satu dari dua lemparan bebas, memberikan kesempatan pada Rockets sebelum akhirnya Harder tertinggal.

Selanjutnya, Thunder akan menjamu Rockets lagi pada Gim 4 Play-off NBA pada Ahad (23/4) waktu setempat dalam posisi yang jauh lebih baik. Thunder berpeluang melaju ke perempat final play-off, jika mereka berhasil mengalahkan kembali Rockets di Gim 4.  

Hasil Play-off NBA, Sabtu (22/4):

- Boston Celtics 104-87 Chicago Bulls

- Oklahoma City Thunder 115-113 Houston Rockets

- Los Angeles Clippers 111-106 Utah Jazz

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement