Selasa 26 Apr 2016 19:39 WIB

Satria Muda Pertamina Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Surabaya

Center Satria Muda Pertamina Vinton Nolland Surawi berusaha mencetak poin lawan Pacific Caesar.
Foto: IBL
Center Satria Muda Pertamina Vinton Nolland Surawi berusaha mencetak poin lawan Pacific Caesar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meraih tiga kemenangan beruntun pada laga lanjutan Seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini memetik kemenangan meyakinkan atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 94-37 di GOR Kertajaya, Surabaya, Selasa (26/4).

Hasil ini sekaligus juga menjadikan rekor pertemuan head to head kedua tim di babak reguler menjadi 3-0 untuk Satria Muda.

Gunawan dan Vinton Nolland Surawi menjadi top performer bagi Satria Muda, keduanya sama-sama mengemas 19 angka. Yosua juga turut berkontribusi pada kesuksesan Satria Muda dengan sumbangan 12 angka, disusul oleh Arki Dikania Wisnu dengan 10 poin.

Dari Pacific, Yerikho Tuasela menjadi pendulang angka terbanyak dengan perolehan 10 poin.

Dua kemenangan yang diraih pada pertandingan sebelumnya melawan Pacific menjadi bekal bagi Satria Muda untuk tampil penuh percaya dini sejak kuarter pertama dimulai.

Lepas menit pertama dimulai, Satria Muda langsung tancap gas dengan memimpin perolehan angka 10-0. Kendati demikian, Yerikho Tuasela dan kawan-kawan tak lantas menyerah. Pacific meraih 10 poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10 di tiga menit tersisa kuarter pertama.

Namun beberapa menit berikutnya, Pacific kurang mampu menjaga paint area-nya dengan baik. Satria Muda akhirnya berhasil menaikan marjin keunggulannya, 19-12 pada 10 menit pertama.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda semakin memegang kendali permainan. Serangan kilat Vinton Nolland Surawi tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Pacific sehingga menghasilkan 30 poin untuk menutup halftime menjadi 49-17.

Kuarter ketiga Satria Muda menjauh 71-24 untuk akhirnya menang dengan selisih 57 poin.

Keunggulan di paint area dan defense ketat yang memaksa para pemain Pacific membuat banyak turn over menjadi kunci kemenangan Satria Muda. Pacific dipaksa membuat 35 turn overs. 

“Hari ini anak-anak bermain begitu agresif. Defense mereka juga bagus, sehingga dapat memaksa lawan melakukan 35 turnover. Evaluasi saya dari pertandingan hari ini adalah dari segi turn over, anak-anak masih sering melalukan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan,” kata pelatih kepala Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa, mengomentari 13 turn over yang dibuat timnya.

JNE Bandung Utama akan menjadi lawan bagi Satria Muda pada pertandingan berikutnya, Kamis (28/4). Sementara Pacific akan melakoni laga derby Surabaya melawan pemuncak klasemen sementara IBL 2016, CLS Knights Surabaya, Rabu (27/4)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement