Selasa 30 Sep 2014 15:18 WIB

Mahaka Media Siap Beraksi di Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament

Kapten tim Mahaka Media Hazliansyah menerima kostum tim Mahaka Media dari panitia Sinar Mas Land Journalist Basketball 2014.
Foto: SML
Kapten tim Mahaka Media Hazliansyah menerima kostum tim Mahaka Media dari panitia Sinar Mas Land Journalist Basketball 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tim basket Mahaka Media siap beraksi di kejuaraan Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2014 yang akan berlangsung pada 13-16 Oktober ini di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tim gabungan anak perusahaan Mahaka Media ini bertekad meraih prestasi lebih baik dibandingkan turnamen yang sama tahun lalu.

Peluang terbuka karena SMLJBT 2014 menggunakan sistem grup sebelum masuk ke fase knock out. Dengan sistem ini, tim yang kalah pada game pertama masih berpeluang lolos meskipun tetap tergantung hasil tim lain di grup yang sama.

Selain itu, persiapan tim Mahaka Media lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mahaka Media menggelar latihan rutin setiap pekan di bawah asuhan pelatih Junas Miradiarsyah. Tim yang dikapteni Hazliansyah ini juga melakoni sejumlah uji coba rutin dengan tim-tim kuat.

“Target awal lolos dari grup dulu. Setelah itu kita lihat peluang kami di babak knock-out. Yang pasti kami fokus game per game dulu,” kata Aji, sapaan Hazliansyah, Selasa (30/9).

Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengaku senang kejuaran ini kembali bisa berlangsung. “Turnamen ini kami gelar untuk menjalin silaturrahmi antara Sinar Mas Land dengan teman-teman media. Tanpa teman-teman di media, kami tidak ada artinya,” ujar Ishak.

SMLJBT 2014 akan diikuti oleh 24 tim yang akan dibagi ke dalam delapan grup. Juara masing-masing grup akan lolos ke babak gugur.

Mahaka Media akan diperkuat 15 pemain yang berasal dari Harian Republika, Republika Online, Harian Indonesia, Jak FM, GEN FM, Alif TV, Golf Digest, dan Liga Mahasiswa. Mahaka Media akan bersaing dengan Harian Kompas dan Terbit Sport di Grup D untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement