Sabtu 12 Jul 2014 18:50 WIB

Lebron James Akhirya Kembali ke Rumah

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Lebron James
Foto: AP/Lynne Sladky
Lebron James

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- LeBron James mengakhiri perantauannya selama empat tahun untuk pulang ke klub yang membesarkannya, Cleveland Cavaliers. Berkelana di Miami Heat dari musim 2010/2011 hingga 2013/2014, James berhasil mengantar Heat ke final untuk empat kali bertutut-turut dan merebut mahkota juara NBA dua kali.

Sekarang, anak yang lahir di Akron, Ohio, pada 30 Desember 1984 itu memutuskan kembali ke kampung halaman. Di bawah banner bertuliskan "I'm Coming Home", James menjelaskan niatnya membela Cavaliers di musim depan.

"Sebelum orang peduli di mana saya bermain basket, saya adalah anak kecil dari Timur Laut Ohio," kata peraih MVP NBA empat kali itu kepada Sports Illustrated.

James mengenang masa-masa ia tumbuh di lingkungan rumahnya yang ia anggap sangat membekas di hati. James mengaku merasa sudah seperti anak dari seluruh warga Akron yang menyaksikan kehidupannya.

Menurutnya, kenangan tentang Cleveland lebih besar dari basket. Ia mengaku tidak merasakannya empat tahun yang lalu tapi sekarang situasinya sudah berbeda.

"Ketika saya meninggalkan Cleveland, saya dalam sebuah misi. Saya mencari gelar juara dan kami menang dua," kata James.

James mengaku Cleveland tak pernah merasakan euforia juara untuk waktu yang sangat lama. Ia pun bertujuan meraih gelar sebanyak mungkin. Namun, yang terpenting menurutnya adalah mewujudkan satu trofi kembali ke Cleveland.

James sadar untuk mewujudkan impiannya butuh kerja keras karena Cavaliers bukanlah tim yang punya skuat mumpuni. Namun, ia mengaku tetap optimistis untuk mewujudkan mimpinya. "Saya siap untuk menerima tantangan," kata James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement