Jumat 08 Mar 2013 21:21 WIB

Warriors Menyerah 52-57 Atas Beermen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany
Pebasket Indonesia Warriors, Christopher Daniels (tengah), berebut bola dengan pebasket San Miguel Beerman dalam laga Asean Basketball League (ABL) di lapangan tennis indoor Senayan, Jakarta, Jumat (8/3) malam.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebasket Indonesia Warriors, Christopher Daniels (tengah), berebut bola dengan pebasket San Miguel Beerman dalam laga Asean Basketball League (ABL) di lapangan tennis indoor Senayan, Jakarta, Jumat (8/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengahadapi San Miguel Beermen, Indonesian Warriors mengawali game dengan berusaha unggul lebih cepat dalam lanjutan ASEAN Basket League (ABL). Warriors langsung unggul di kuarter pertama dengan 13-10.

Bermain di depan publik sendiri, Tennis Indoor Senayan Jakarta Jumat (8/3), Steven Thomas membawa Warriors menjauh 6-2 lewat tembakan dua angka. Beermen lewat Brian Williams berusaha mengejar lewat lay upnya. Namun rebound Chris Daniels dan sebuah blok Steven Thomas mengukuhkan keunggulan Warriors 13-10 di awal kuarter.

Warriors tak mengendurkan permainan di awal kuarter kedua. Mengincar kemenangan di pertemuan ketiga dengan Beermen musim ini, anak asuhan John Todd Purves langsung menekan.  Bintang Warriors, Cris Daniels sempat melakukan kesalahan dengan memberikan bola kepada Hubalde saat bermaksud menyelamatkan bola. Namun Daniels langsung bereaksi dengan tembakan dua angka 19-14 untuk tuan rumah.

Tembakan tiga angka Cawaling membuat kedudukan menjadi 19-17. Dua penalti Daniels dan sebuah lay up dari Thomas kembali menjauhkan Warriors dari wakil Filipina, 23-17. Sitepu mengakhiri kuarter kedua dengan tembakan dua angkanya, 25-19

Kuarter ketiga Warriors sedikit mengendur. Hanya memiliki jeda dua hari dari pertandingan sebelumnya, anak asuhan Todd Purves nampak kehilangan konsentrasi. Kali ini yang menjadi momok Warriors adalah Banchero. Dimulai dari tembakan dua angka dan lay up Banchero, Beermen mengejar 33-26. Tiga angka dari Cawaling lagi lagi menambah angka Beermen 34-29.

Kecepatan Banchero membuat Mario Wuysang dan kawan-kawan makin keteteran. Melewati dua pemain Warriors, Banchero melesakkan lay up, 34-31. Kedudukan kembali imbang setelah tiga angka dari Cawaling kembali membawa Warriors tertahan di 34-34. Bahkan lagi-lagi lewat Banchero, Beermen berbalik unggul dan menutup kuarter tiga dengan 37-41.

Dominasi Beermen terus berlanjut di kuarter final. Rebound Taulava menjauhkan anak asuhan Leo Austria 41-47. Tembakan tiga angka Banchero menjauhkan Beermen lima bola 43-53. Dua lemparan tiga angka Wuysang sempat memberi harapan di angka 52-55 saat pertandingan menyisakan 4 detik.

Namun dua tembakan Cawaling menutup pertandingan dengan kemenangan Beermen 57-52. Chris Bancero menjadi bintang dengan 19 poin. Chris Daniels mencetak poin dan rebound masing-masing 16 poin serta JR Cawaling 16 poin.Walaupun kalah, Warriors masih kokoh di puncak klasemen ABL disusul Beermen di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement