Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Heat Wujudkan Impian Satu Dekade di Kandang Nuggets

Sabtu 17 Nov 2012 01:10 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Fernan Rahadi

LeBron James

LeBron James

Foto: AP/Alan Diaz

REPUBLIKA.CO.ID,DENVER  --  Penantian satu dekade Miami Heat untuk melumat Denver Nuggets akhirnya terwujud. Bermain di Pepsi Center, Denver, yang selesai Jumat (16/11) siang WIB, LeBron James membawa Heat menang 98-93 atas Nuggets.

Dalam pertandingan yang bertensi tinggi tersebut, James berhasil mencatatkan diri sebagai top performer. Dia mencetak 27 poin dan 12 assist.

Sejak menginjakkan kaki ke Denver, James memang membidik kemenangan. Apalagi Heat terakhir kali merebut kemenangan di Pepsi Center, Denver, pada 29 Januari 2002 silam.

Berhasil mewujudkan impian lama Heat menang di kandang Nuggets, James pun mengaku bahagia. "Saya berupaya membantu tim untuk merebut kemenangan. Beruntung saya mampu melakukan hal itu," kata James seperti dikutip Sportingnews NBA usai pertandingan.

Heat sudah memimpin sejak kuarter awal. Kuarter pertama ditutup dengan angka 28-20 untuk keunggulan Heat. Selanjutnya, Heat terus mendominasi di kuarter kedua dengan tambahan 26 angka yang dicetak membuat mereka menutup kuarter kedua dengan keunggulan 54-42.

Memasuki kuarter ketiga, Nuggets yang bermain di kandang mencoba bangkit. Sayangnya, di kuarter ketiga ini Heat masih terlalu perkasa untuk dikejar Nuggets. Alhasil, kuarter ketiga masih menjadi milik Heat dengan keunggulan 79-66 atas Nuggets.

Di kuarter keempat alias penentuan, Nuggets berupaya  mengejar ketertinggalan poin dari Heat. Bahkan, Nuggets sempat memepet Heat 91-92 lewat tembakan bebas Andre Iguodala ketika pertandingan tersisa satu menit 37 detik.

Namun, Heat yang tampil impresif kembali meninggalkan Nuggets. Tim besutan Erik Spoelstra ini akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 98-93 atas Nuggets.

Kemenangan Heat kali ini juga ditunjang penampilan baik Shane Battier yang menyumbangkan 18 poin dan dua assist. Juga penampilan apik Chris Bosh selama 35 menit di lapangan dengan sumbangan 14 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA